Minggu, 12 Agustus 2012

Read ! Penting ! :)



CHITERS (Cherrybelle Haters), ya itulah sebutan buat yang ngerasa anti CHERRYBELLE seperti gue.. Sebenarnya menurut survei gue tiap kali meliheat comment2 dari chiters, gue rasa itu bukan sebagai bully-an tetapi sebagai PENYADAR..

Bagaimana bisa ada sebuah group benar2 100% memplagiatkan gaya dan lagu yang sudah susah payah mereka buat dan kembangkan,, dengan mudahnya dijiplak?? Sudah tidak asing lagi kalau Cherrybelle ini mengikuti dan terlalu berkiblat kepada group SNSD/Girls generation tepatnya..
Banyak fans CB menganggap chiters ini pengganggu.. Hei! think smart,, rata-rata chiters itu bukan orang2 yang asal membully orang. Hasil survei gue, mereka mempertimbangkan apa-apa saja yang harus mereka komentari.. Dan ternyata sangat banyak kekurangan dari CB.. Mereka sama sekali tidak memiliki kekuatan sendiri,, untuk apa menjadi artis kalau tidak KREATIF??

Sebagai contoh aja ya,, SM ENTERTAINMENT.. gak asing lagi dong yaa sama management yg satu ini??^^
Yup! gue kasih contoh dari management SNSD,, Mereka saja yg sudah dianggap management yang besar dan sukses,, tetap mengandalkan komentar dari NETIZEN dan bahkan Haters sekalipun!
Nasib sukses tidaknya artis mereka (bahkan SNSD) pun sangat bergantung terhadap mereka yang memberikan komentar.. Jika kebanyakan komentar berupa negatif dan sulit diterima di kalangan masyarakat (tidak semua suka) mau tidak mau semua harus mereka tarik kembali dan dibuat ulang karya selanjutnya..
Komentar FANS sudah pasti sangat bagus.. Nah, tapi bagaimana komentar netizen/hatters nya? Ini dia yang menjadi kunci kesuksesan mereka.. Menghargai haters sekalipun dan siap membuat karya baru yang bisa diterima oleh fans dan haters nya..

Bisakah management CHERRYBELLE seperti ini?

Banyak twibi/twiboys yang mengaku CB sudah mendapat izin dari pihak SM Ent.. Lalu apa ada klarifikasi nya? SMent selalu memberitahukan apa-apa yang berkaitan dengan artisnya.. Bahkan hal kecil sekalipun pasti mereka beritahu dengan memposting/ mengadakan pers conference.. Sepertinya ini hanya HOAX belaka.. Masa iya ada yang mau membuat "Twins" dari group andalannya tidak diberitahukan?? ini artinya SM tidak tahu dong?? Bahkan baru-baru ini Netizen dari luar negri (SONE, Fans SNSD dari luar negri) mengirim sebuah postingan beruba english sub ttg percakapan Seohyun dan Tiffany SNSD tentang karya mereka yg dijiplak 'seseorang' disuatu talk show..

Sangat disayangkan,, ternyata ketika dibaca dan ditranslate kedalam bahasa indonesia, artinya sangat mengecewakan! Mereka sangat kecewa dan merasa aneh dengan Indonesia..

"Mengapa harus karya nya yang dijiplak?? apa mereka tidak bisa membuat karya sendiri?? menjadi artis di indonesia mungkin mudah,, tetapi jika kalian jadi artis disini,, mungkin kalian tidak akan sepopuler di indonesia.. Bersyukurlah masih memiliki fans,, tetapi aku masih ragu untuk mencantumkan indonesia di daftar tour concert kami"

Itulah ringkasan dari percakapan seohyun SNSD.
Tidakkah sangat MEMALUKAN?? gue MALU!! Malu sekali ketika ngebaca ini,, bahkan mengenai cherrybelle meng-copy karya SNSD itu kini sudah masuk di forum website international Korea yg sudah sangat mendunia "Allkpop.com" Hanya satu kata difikiran para Chitters.. M-A-L-U
http://Wehatecherrybelleindo.blogspot.com
Banyak admin-admin yang berkomunikasi dengan para SONE dari luar negri di suatu forum,, dan ternyata mereka juga sudah tahu dari internet.. Tidak ada satu komentarpun yang sangat mendukung.. Walau bukan berasal dari Indonesia,, mereka juga cukup merasa kecewa..

Tidakkah management CHERRYBELLE tahu,, satu karya saja mereka terkadang harus vacuum dahulu agar karya nya sempurna,, dan bahkan satu karya itu sangat tidak mudah proses pembuatannya..

Tetapi dengan sangat MUDAHNYA.. CHERRYBELLE Menjiplaknya!
Satu contoh lagi:

Kami bahkan sampai rakyat JEPANG sangat menerima kehadiran JKT48.. Because why?
Karena mereka sudah benar-benar dapat izin kepada pihak AKB48 (Originals) JKT48 sudah diakui AKB48 sebagai twins dari group mereka...

Bagaimana dengan kalian??

Tidakkah kalian malu??

Gue harap jangan pandang rendah CHITTERS disini.. Semakin lama cherrybelle hatters semakin banyak..
Dan semakin besar pula kemungkin nasib Cherrybelle ada ditangan kami..  karena rata-rata Chitters itu adalah NETIZEN.. Peng-aktif dunia internet ! :)

13 komentar:

  1. min, aku boleh copas ini gak ke fb? biar temen2 para twibi/boys baca? nanti aku tambahin sourcenya kok tenang aja :)

    BalasHapus
  2. Seo Unnie beneran ngomong gitu? OMGGGG! RAKYAT INDONESIA BISA MALU ditambah MASUK FORUM WEBSITE INTERNASIONAL KOREA "ALLKPOP"!!!!

    BalasHapus
  3. kak min, ralat tuh.. .hehe..
    yg ngomong tuh yuri ama seo.. bukan tiffany.. hehe..
    boleh nambahin dikit?
    SNSD sendiri ga pernah ngehindar dari hatersnya, kelihatan sendiri dari kasus 'black ocean' pas dream concert tahun.. 2008 -kalo gw ga salah- . tapi kenapa anggota CB malah ngehindar? itu mah namanya kabur dari masalah..
    trus kalo emang ya ngikutin ya mbok ya ngaku gitu...
    contoh singkat deh.. lw pada tau ayu ting-ting kan?
    lw pada liat deh, video klip lagu dia yg terbaru, mirip bgt ama 2NE1 kan? tapi kenapa dia ga dibilang plagiat? karena dia ngaku! dia emang sebelumnya bilang kalo dia ngefans bgt ama 2NE1 , dan emang dia bakal bilang kalo video klip dia yg baru bakal mirip ama MV 2NE1 sendiri.. nah, CB malah ngehindar-hindar ga jelas, justru setelah Chiters pada ngamuk", baru diklarifikasiin , itu mah telat.. -_-

    BalasHapus
  4. Guys kalo boleh tau seohyun/tiffany ngomongnya di acara apaan ya...? Thanks guys

    BalasHapus
  5. Setuju! Itu namanya GAK BERTANGGUNG JAWAB! Ap lg twibi/boy.nya, asal HOAX gak karuan mengatas namakan Chibi! Masih pada tidur kali tuh mata twibi/boynya! Udah plagiat Snsd d tmbh Jkt48. Di pikir pantes ap jingkrak* ngikutin gaya Jkt48?! Chibi itu lebay dan memalukan! Ngakunya ajha twinsnya Snsd! Tp kenyataannya Hatter Sone dan gak knl Snsd

    Msk snsd d blg plagiat Gg nd Shosi?! Bodohnya.. Minta di ampuni?! Gb instan ajha minta Go internasional! Lht perjuangan Snsd! Bwt debut ajha hrz ikut audisi nd trinee slm 7th! Udah d trinee bkn berarti udah pasti debut.!

    Sblm debut ajha, calon personil Snsd ajha ad yg d keluarkan 2 org! Udah susah* trinee 7th, tp akhrx d klwrknd! Jd yg bilang SNSD gak bisa nyanyi itu berarti Pabo! Ngapain gak punya skill jd artis! Go Internasional lg.! #Kecuali Produser Gadungan!

    BalasHapus
  6. Ya min, saya sangat setuju dengan artikel ini. Aku bangga min jadi FANS JKT48

    BalasHapus
  7. Bentar... beneran masuk Allkpop.com dan dikomentari oleh anggota SNSD?? hahah itu hoax kali.. seperti halnya seohyun dan yuri yg komentar waktu itu gara2 CB g bakal mau tour ke Indo.. eh akhirnya tour juga kan? dan memang benar sehyun dan yuri g pernah berkomentar2 jelek soal CB.

    kalau memang bicara seperti itu, tentu ada videnya, talkshow gitu lho... ^_^, lalu masuk Allkpop.com, coba saya minta screenshotnya, jangan cuma jadi hater ga ilmiah.

    BalasHapus
  8. bener.. tapi ada yang salah min.. yang salah itu JKT48 memang diadakan oleh menagement AKB48 , mereka menjadi Sister baru di kelompok 48. :D

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saya tambah.please?
      Berita tentang plagiat ini juga sudah sampai ke televisi, contohnya di “investigasi selebriti” di Trans Tv pada hari jum’at 6 januari 2012.

      Disitu diberitakan tentang “apakah CherryBelle memplagiat Girl Band asal korea?”

      Ada segmen kalau mereka (CherryBelle) mengaku (sebelum debut) tidak kenal Girl Band Korea manapun,tapi ternyata mereka berbohong karena di “investigasi selebriti” ada segmen SONE Indonesia yang diwawancara dan mereka mengatakan “sebelum Cherry Belle debut,mereka pernah dating kepada kami (SONE) untuk mendemokan lagu-lagu mereka”,dan hasilnya mereka (SONE) menemukan kalo lagu lagu Cherry Belle “best friend forever” mempunyai kemiripan dengan lagu SNSD “Girls’ Generation”.


      sumber:http://aiiyyarie.blogspot.com/2013/06/fakta-fakta-cherrybelle-plagiat-snsd_9918.html

      Hapus
  10. Mohon di ralat dong..
    untuk yang JKT48 itu buka mendapatkan izin. tapi pihak manajemen AKB48, Yasushi Akimoto-San secara sengaja membuka Audisi di Jakarta, begitu juga yang berada di Sanghai, dan tak lama lagi akan terbentuk MNL48 yang berbasis Manila, Ibukota Philipina... Terima Kasih kalau mau di Ralat artikel ini.

    BalasHapus